Friday, December 16, 2011

Jobfair Solo... Karir.com... Slamet Riyadi.....

Asik,.. akhirnya bisa nulis blog lagi setelah kemaren vacum hari jumat,
sabtu dan minggu... haess... lanjut.....
Sekarang pengin cerita waktu hari jumat tanggal 16 Desember 2011 dulu deh,..
Hemmm,.. thingking.. mengingat-ingat lagi kembali ke hari jumat kemaren...

flashback..... 
sretttt #kayak doraemon masuk laci terus kembali ke masa lalu....
jreng jreng jreng...
---------------------------------------------------------- minggu -------- lewat
--------------------- sabtu -------------------------------------------- lewat
----------------------------- jumat ---------------------------- stop at pagi hari,.. 
(buka hape lihat historis sms dulu sambil mengingat2)..

Sudah di sms unyil lupa jam berapa pagi hari bilang "Sayank Ayah..." abis itu bangun subuh shalat terus bobo lagi,.. eh ada sms lagi dari Unyil~Bunda~ "Ayah kok gak sms blas", posisiya baru bangun tidur tuh masih inget jam 7n.. Kemudian di sms balas eh gantian ndak dibalas.. ya,.. 1 jam kemudian di sms lagi balasnya cuma "antuk" abis iku pamit deh berangkat kerja dah jam setengah 9n lebih kayake.. xixi... Maav mbak, Mas kecamatan sering siang berangkatnya udah bingung mau ngapain di kantor soalnya,,... ^_^

Sampe kantor Mbak Eva minta tolong bikin laporan harian untuk operator. oke dah aku bantu mbak, coding dikit (manual cari info total enrol tiap operator per hari) ..... bret bret bret..... selesai dengan bantuan mbak visi yang ngetik di Excelnya... abis itu langsung deh nyari alamat Job Fair di solo yang dari karir.com, yang katanya terbesar iku,... preketek... dicari deh lewat maps.google.com petae... sip dapat.. 

Peta dan Alamat Job Fair Solo 2011
Di alamat cuma tertulis jalan Slamet Riyadi no 1, yaes ta aku tulis lewat maps google.com, jalan Slamet Riyadi dan akhirnya nemu tapi yang aku heran kok bukan di Solo? tapi di daerah kertosuro.... nah pikirku deket dong berarti... okelah.. akhirnya ijin deh sama mbak visi dan mas tisna kalo aku mau ke Solo ke Jobfair,.. Nih dia Mbak visi dan Mas Tisna.. jreng jreng jreng... 
Mbak Visi dan Mas Tisna nih
Langsung menuju kosnya Jefril Popiluyung, disana dia baru asik di depan komputernya dengan tak pakai baju.. oopss saru... eh belum nyiapin cv malah.. oke deh nunggu... dah ampe jam 11n.. ngeprint langsung berangkat solo.. niatnya shalat jumat dijalan biar ngehemat waktu cz kita sama sekali ndak ngerti jalan... hahahaa... alamatnya pun awang-awang (gak jelas blas dimana tempatnya).. yaes ampe klaten wes adzan.,. terus mampir di masjid di daerah lupa namanya.. setelah candi prambanan wes pokokee..

Abis shalat kelar, sms dulu unyil kalo udah berangkat solo dan akhirnya melanjutkan deh perjalanan ke solo. udah mulai mendung di klaten saat itu, tapi dengan pedenya bilang gag bakal ujan di Solo, ternyata beneran ndak ujan. Jalan jalan jalan jalan jalan terus sampai akhirnya di Kertosuro.. tanya deh disitu jobfairnya dimana.. eh eh eh,.. di peta bilangnya disekitar kartosuro tapi kok orang-orang bilangnya masih kearah Timur lurus aja.. woh,.. kepriwek ini tu.. 

Jalan terus akhirnya kan ngikutin kata bapak-bapak itu pelan-pelan kok gag nyampe-nyampe jalan slamet riyadi terus tanya deh lagi sama orang.. mas mau tanya alamat ini dimana ya? kata jefril.. oh ini ya,.. job fair ya ini masih lurus mas.. lurus mentok nanti ada patung slamet riyadi kanan jalan.. oke deh pak makasih... langsung jalan terusss... akhirnya kok nyampe solo ya... ???? benere tu di Kertosuro apa di Solo seh?? mbuh wes jalan terus aja... sampe patung Slamet Riyadi yang dibilang bapake pokoke... Ketipu ama google maps.. Untung bener kata orang, malu bertanya sesat di jalan.. banyak tanya ra duwe isin coz emang gag ngerti jalan.. mbok luweh ben,... :P

Akhirnya jalan lurus terus mentok nemu itu patung si slamet, terus liat kanan jalan itu dia...
alhamdulillah sampe juga, poto-poto deh tampilan depan jobfairnya kayak apa...
Bagian depan Jobfair Solo
baru foto2 tuh gambar diatas ditanya sama orang..
masnya : Mas, dari perusahaan mana ya mas? 
aku : o ndak mas kita cuma ambil gambar aja kok,
masnya : oh maaf saya kira orang dalam... #tak pikir kalo ngerti perusahaannya apa aja bisa ikut jobfair gratis nih... sayange telat mikiree...

aku : jef, beli tiketnya dulu jef...
jefril lagsung ke bagian penjualan tiket.. dengan ekspresi gag enak kayakeee..
ekspresinya jefril...
jefril : rik, punya duid gag?
aku : berapa jef?
jefril : 25rb 1 orang..
aku : oh oke, ni... #asyemmm mahalnya... padahal dari awal datang dilihat bangunannya udah gag meyakinkan blas... ternyata bener dari awal masuk udah di todong 25rb... hiaksss..

Masuk kedalam,.. liat-liat stand.. kok cuma kayak gini ya? stand-stand banyak yang kosong... pada kemana ni orang? yang datang juga dikit.. wah ketipu mentah2 ni kayakee... muter2 cuma liat2 moto gag jelas.. yang bagian IT kok cuma ada 1 doank ya.. itupun minimal udah pernah ngerasain kerja di helpdesk selama 1 tahun... wah ya sudahlah gag usah aja.. pulang ae wes..
1 lowongan yang ada untuk anak TI.. nasib nasib....
suasana Jobfair Solo Karir.com






Tambahan foto ekspresinya jefril di Graha Solo Raya,,, wkwkwk... Melas sekali.... :D
Mas Mas Mas kasian bener...
Sesampainya di luar,. dengan perasaan yang gag enak.. lah opo coba wes jauh cuma kayak gitu doank... akhirnya muter-muter solo, psttt.. wait wait wait.. nah, ceritanya gini ketika mau pulang ke jogja kan gantian tu berangkatnya aku yang depan eh pulangnya jefril yang depan.. waktu pulang kan gantian ta yang pegang tas, tadinya jefril dulu yang bawa tas terus pulangnya aku yang bawa.. nah waktu tukeran tas itu, jefril naruh tas aku yang berisi hape, ada ijazah, ada kertas-kertas penting lainya di motor orang dan aku nggag tau sama sekali.. waktu selesai aku pake jaket slayer langsung deh naik motor tak sadar kalau tas itu masih di motor orang.

Karena saking penatnya jobfair itu akhirnya jalan-jalan aja deh di solo muter-muter sambil poto-poto gag jelas, #masih belum sadar kalo tas ketinggalan#... 
Alun - alun solo













awal kerasa kalau tas gag ada di punggung
Nah sampai foto diatas baru tersadar kalau tasnya ketinggalan.. tersadarnya itu setelah ngeliat jefril kok ndak pake tas dan aku juga ndak bawa tas.. terus dimana tasnya??.... what the hell is thiss... akhirnya tanya jefril,.. jef tadi naruh tas dimana?? di motor orang.. weeeee,,.. ayo cepet muter...... ngebut deh balik lagi ke tempat jobfair itu dah jam 3n lebih dengan cuaca mendung..

untung saja tas aku masih ada di motor orang itu,. sampai langsung aku lihat apa ada yang hilang?? ternyata ndak... aman... alhamdulillah ternyata masih dijaga barang2 pentingku.. udah was was dijalan..

abis itu lagsung pulang deh ke jogja,.. pulang sambil sms'n ama bunda kalo tasnya sempet ketinggal.. xixi,.. im so sorry.. eh pulang, nyasar muter2 karena ndak tau jalan.. tadinya ada plang ke jogja malah nyoba2 jalan lurus.. okelah walaupun jauh dikit tapi untungnya tetep bisa pulang ke jogja lagi... ambil kamera potret-potret lagi gag jelas.. nih dia yang didapat...
papasan ama bis apa ni gag tau
moto masjid eh yang kena bapake..
universitas muhammadiyah surakarta nih tulisannya doank
ada carefour juga

ngiklan qwery me

orang berkendara, jepret aja deh

cara berkendaranya jefril nih

ketemu amikom surakarta juga, tapi kok logonya beda ya?




Sampai klaten udah mulai gerimis, cari maem aja sambil nunggu reda pikirku.. eh malah waktu maem ujan deres... hiyaa,,.. salah perhitungan.. wis maem lama ditunggu tak kunjung reda akhirnya pulang jam 5 dari warung makan terus ampe kosnya jefril udah jam setengah 6n.. untung masih keburu buat shalat ashar, kalo ndak di marahin ama Bunda deh...

Abis itu mandi shalat magrib... pinjem pakaian jefrill.. tiduran... hadeh kepala senut2....




Malamnya beli YouC1000 ama Antangin JRG... Ngiklan banged ki...
niate biar gag loyo... tapi lumayan deh jadi seger lagi badan..

SMSan ama Bunda ampe jam berapa itu lupa,.. SMS terakhir itu nikahannya Marshanda... hehe

Inilah Ceritaku,.. Apa Ceritamu..... Sekian dan Terima kasih,. :p

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Jatmikanto Aribowo | Bloggerized by Jatmikanto Aribowo - d' jatmikanto